Rabu, 11 April 2012

Penderitaan Media Massa dan Seniman



Dalam dunia modern sekarang ini kemungkinan terjadi penderitaan itu lebih besar. Hal ini telah dibuktikan oleh kemajuan teknologi dan sebagainya menyejahterakan manusia dan sebagian lainnya membuat manusia menderita.

Beberapa sebab lain yang menimbulkan penderitaan manusia ialah kecelakaan, bencana alam, bencana perang. dan lain-lain. Contohnya ialah tenggelamnya kapal Tampomas Dua di perairan Masalembo, jatuhnya pesawat hercules yang mengangkut para perwira muda di Condet, Meletusnya gunung galunggung,perang Irak-Iran.

Media masa merupakan alat yang paling tepat untuk mengkomunikasikan peristiwa-peristiwa penderitaan manusia secara cepat kepada masyarakt. Dengan demikian masyarakat dapat segera menilai untuk menentukan sikap antara sesama manusia tenitama bagi yang merasa simpati. Tetapi tidak kalah pentingnya komunikasi yang dilakukan para seniman melalui karya seni, sehingga pars pembaca, penontonnya dapat menghayati penderitaan sekaligus keindahan karya seni.

Media masa merupakan alat yang paling tepat untuk mengkomunikasikan peristiwa-peristiwa penderitaan manusia secara cepat kepada masyarakt. Dengan demikian masyarakat dapat segera menilai untuk menentukan sikap antara sesama manusia tenitama bagi yang merasa simpati. Tetapi tidak kalah pentingnya komunikasi yang dilakukan para seniman melalui karya seni, sehingga para pembaca, penontonnya dapat menghayati penderitaan sekaligus keindahan karya seni.

OPINI:
Media massa dan seniman, adalah tokoh yang sering mengalami penderitaan. Tugas mereka mulia, media massa berguna sebagai penyalur informasi. Namun karena ada pihak yang tidak suka akan informasi tsb, mereka mendapat perlakuan tdk sepatutnya. Sedangkan seniman, penderitaan mereka adalah pembajakan atas karya mereka.

SUMBER:
http://djuriatun.blogspot.com/2011/06/penderitaan-media-masa-dan-seniman.html

2 komentar:

kingkong mengatakan...

thanks ya infonya !!!

www.bisnistiket.co.id

kingkong mengatakan...

thanks ya infonya !!!

www.bisnistiket.co.id

Posting Komentar

Please Leave Your Comment :)