Jumat, 02 Maret 2012

HUBUNGAN IBD DENGAN SISTEM INFORMASI

Ilmu Budaya Dasar adalah ilmu yang diharapkan dapat memberikan pengetahuan dasar dan pengertian umum tentang konsep-konsep yang dikembangkan untuk mengkaji masalah-masalah manusia dan kebudayaan, pengertian tersebut adalah pengertian ilmu budaya dasar secara sederhana.Pengertian Ilmu Budaya Dasar secara luas yang dimana ilmu pengetahuan yang sudah mempelajari segala tentang budaya dan ilmu budaya dasar berperan penting dalam suatu masyarakat yang dimana dapat mengembangkan kepribadian kita serta wawasan kita mengenai budaya,seperti aspek kesenian adat istiadat,bahasa suatu bangsa untung lebih mengenal budaya yang ada dalam bangsa .

Disini terlihat akan ada banyak sekali keterkaitan Ilmu Budaya Dasar dengan Sistem Informasi. Hubungan yang pertama adalah , sebagai Mahasiswa yang belajar mengenai Sistem Informasi tentu tahu bagaimana budaya-budaya yang baik yang diajarkan.hubungannya dengan sistem informasi adalah.kita sebagai mahasiswa belajar mengenai ilmu budaya dasar ,tentu saja untuk mengetahui bagaimana budaya dan sikan yang baik dan buruk dalam kehidupan sehari-hari dengan manusia ataupun dengan komputer.

Contoh hubungan sistem informasi dengan ilmu budaya dasar terhadap sitem informasi itu sendiri adalah seperti pengembangan pribadi seorang manusia yang kuliah mengambil jurusan Sistem informasi ,tentu saja akan di ajarkan bagai mana budaya untuk menghormati sesama mahasiswa sistem informasi. dengan keramah tamahan yang di miliki manusia yang membuat hubungan antara manusia yang satu dengan yang lainnya lebih harmonis dan dapat bekerjasama dalam pembuatan project yang berbau komputer .misalnya,bekerjasama dalam membuat jaringan yang ada dalam suatu lingkungan kampus.

Memang benar jika ilmu budaya dasar merupakan ilmu yang mengajarkan semua budaya-budaya dan etika hidup yang baik.agar si pengguna ilmu dapat dinilai baik dan banyak disukai oleh banyak orang,sebut saja ketika seseorang yang kuliah di jurusan sistem informasi yang kelak akan menjadi pakar-pakar IT yang akan menjadi programmer yang mengerti apa itu teknologi dan cara membuat serta mengaturnya.disini hubungan sistem informasi dengan ilmu budaya dasar saling berhubungan kembali, selaku mahasiswa yang kuliah dijurusan sistem informasi tentu saja ingin membuat perangkat-perangkat atau praktisi pada komputer,lalu apa hubungannya dengan ilmu budaya dasar? hubungannya adalah ketika seseorang membuat suatu perangkat tentu saja perangkat tersebut harus bersesuaian dengan aturan yang berlaku.

http://anggipay.blogspot.com/2011/03


OPINI

Memang benar, IBD sangat penting diajarkan untuk Mahasiswa Jurusan Sistem Informasi. Karena ini sangat penting untuk membentuk kepribadian dan jiwa seorang calon programmer, supaya bisa menjadi seorang programmer yang tidak hanya handal dalam bidangnya, namun juga dapat bersosialisasi dengan masyarakat di sekitarnya. Selain itu, IBD juga penting supaya Mahasiswa SI dapat menghasilkan karya yang baik dan bermanfaat serta memiliki nilai guna yang positif untuk masyarakat. Teknologi canggih di jaman sekarang juga sangat membantu untuk mengembangkan kebudayaan supaya tidak luntur ataupun punah karena tertelan jaman yang semakin maju.

0 komentar:

Posting Komentar

Please Leave Your Comment :)